Tim Lomba KSR UB di Kompetisi WEFACT 2023, menang? Intip perjuangan delegasi yuk

Apa saja yang temen-temen lomba rasain dan dapetin? Keep reading~

Hallo Relawan! Kenalin nih perwakilan kita dari KSR PMI Unit Universitas Brawijaya yang mengikuti perlombaan di WEFACT 2023. Perlombaan dibagi menjadi 2 tim sesuai dengan ketentuan lomba yang diberikan yaitu masing-masing tim berisi 2 anggota. Tim 1 beranggotakan Nurliza Prita D42 dan Tufail Gymnastiar D42, sedangkan tim 2 beranggotakan Aldannu Seplian Tata Wibowo D42 dan Putik Az-Zahra D42. 

Warmadewa First Aid Competition (WEFACT) merupakan sebuah lomba antar KSR-PMI perguruan tinggi se-Jawa Bali yang dilaksanakan oleh KSR PMI Unit Universitas Warmadewa pada tahun 2023. Perlombaan dilaksanakan 2 tahun sekali, pada tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 25 November 2023 di Universitas Warmadewa Bali. Kategori perlombaan yang diikuti yaitu lomba simulasi Pertolongan Pertama (PP) dan lomba fotografi. 

Keberangkatan dimulai pada hari Jumat pukul 00.30 WIB yang didampingi oleh Nova Putri Islam D40 dan Bella Luthfianna D40 menggunakan mobil. Perjalanan ditempuh dalam waktu 15 jam. Sesampainya di akomodasi penginapan pada pukul 16.30 WITA. Setelah itu kami beristirahat untuk mempersiapkan lomba esok hari. 

Pada hari perlombaan, diawali dengan pembukaan kemudian menunggu giliran untuk lomba di sebuah ruang steril. Tim 1 dan Tim 2 melaksanakan perlombaan PP sesuai urutan. Gimana kesannya lomba itu? Kaget kecil karena korbannya sangat real dan skenario yang diberikan dibuat semirip mungkin dengan keadaan di dunia nyata. Mulai dari situasi, kasus, hingga lukanya sangat patut diapresiasi karena benar-benar seperti asli dan sangat niat.

Setelah lomba selesai, kedua tim diajak melakukan campus tour singkat. Kemudian, melaksanakan kegiatan evaluasi oleh juri pada keseluruhan lomba. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan pengumuman kejuaraan. Alhamdulillah dari kedua tim berkesempatan untuk membawa pulang dan membawa pengalaman berupa kejuaraan yang didapatkan. Menyabet juara apa aja? cekidot!

1. Juara umum tim 2

2. Juara 1 fotografi tim 1

3. Juara 2 fotografi tim 2

4. Juara 3 pertolongan pertama tim 2

5. Juara favorit fotografi tim 1

Setelah melaksanakan seluruh perlombaan, temen-temen juga dapet kesempatan untuk mengelilingi Bali dengan tujuan rekreasi. Work life balance is a must! Destinasi yang dikunjungi mulai dari Puja Mandala melihat 5 tempat ibadah dalam satu kompleks, dilanjutkan dengan Pantai Pandawa, sunset Pantai Melasti, dan The Kranjang (pusat oleh oleh). Kegiatan ini diakhiri dengan makan malam bersama

Ada titipan pesan juga nih, 

“Untuk teman-teman seperjuangan KSR UB semua jangan takut untuk ikut berkompetisi karena mendapatkan banyak dukungan, pengalaman dan ilmu menarik yang baru. Selain itu, semangat ya untuk teman-teman semua apapun halang rintang yang di depan, pasti kalian bisa menghadapinya. Seragu apapun dan setakut apapun yakin bahwa kita pasti bisa melewatinya. Tak lupa tentunya kami mengucapkan terimakasih banyak untuk panitia yang sudah memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari kami, sambutan hangat, interaksi yang menyenangkan, dan antusiasme. Kami merasakan pengalaman yang sangat berharga dan hangat selama berada di Bali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *