Selamat datang, Relawan Muda!

Up Grading Pengurus 2014

10003895_604506226308076_1607931577_n

Up Grading Pengurus merupakan salah satu agenda yang dibuat khusus oleh sie Penelitian dan Pengembangan (Litbang) kepada pengurus KSR Brawijaya. Up Grading diadakan bukan hanya untuk refreshing semata, melainkan untuk evaluasi kinerja pengurus juga. Up Grading dilaksanakan pada tanggal 15-16 Maret 2014 bukan tanpa alasan. Pada tanggal tersebut, kepengurusan KSR Universitas Brawijaya periode 2014 telah mencapai usia kurang lebih 3 bulan. Angka 3 bulan dijadikan sebagai patokan karena pada masa-masa tersebut mulai kelihatan bagaimana kinerja pengurus. Oleh karena itu, dengan adanya evaluasi diharapkan pengurus dapat memperbaiki kekurangan yang sudah terjadi guna kebaikan kinerja kedepannya dan dapat lebih semangat dalam menjalani program-program kerja selanjutnya.

Banyak agenda yang dilakukan dalam Up Grading kali ini. Pada hari pertama, kegiatan dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 6 yang dimulai pukul 08.30-16.00 WIB. Pada hari ini lebih banyak materi yang disampaikan. Materi pertama adalah Organisasi yang disampaikan langsung oleh Mas Aditya Nugroho (D’28). Materi ini diberikan guna menambah pengetahuan kepada pengurus, khususnya mengenai keorganisasian di KSR, oleh karena itu pematerinya langsung dari pengurus domisioner KSR Brawijaya. Materi yang kedua adalah review kembali terkait tugas-tugas pengurus. Dari materi ini diharapkan para pengurus menjadi lebih mengerti dan paham sama tanggung jawabnya selama menjadi pengurus. Materi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum yaitu Yeni Restu Novarida (D’31).  Di sela-sela materi ada beberapa game dari Mas Syaifuddin (D’24) dan Mas Syamsu Rizal (D’30) yang sukses membuat peserta lebih berantusias dalam melalui serangkaian acara Up Grading hari itu.Materi selanjutnya lebih menarik lagi karena pematerinya berbeda dengan sebelumnya, yaitu materi Training Motivation oleh Surplus Institute. Didatangkannya pemateri dari luar bukan tanpa tujuan. Dengan adanya materi ini diharapkan para pengurus bisa mempunyai pandangan semakin luas dalam menghadapi masalah dan menjalani program kerjanya serta termotivasi untuk selalu berkarya. Surplus Institute dipilih karena telah terkenal sebagai lembaga motivasi yang baik. Setelah itu , acara dilanjut dengan materi terakhir, yaitu Teamwork yang disampaikan langsung oleh Mas Hendi (D’22). Tidak jauh berbeda dari materi-materi sebelumya. Dalam materi ini dapat ditekankan bahwa di organisasi tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan kerjasama tim guna mencapai visi yang ingin dicapai.

1474946_363328217139664_1573471598_n

Setelah materi hari itu selesai, para peserta moving ke depan Widyaloka guna melanjutkan acara penutup, yaitu sharing bersama antar pengurus dan dipandu oleh Mas Syaifudin (D’24). Acara evaluasi kinerja pengurus serta berbagi info tentang kepengrusan yang telah dijalani tersebut berlangsung hingga pukul 21.00 WIB dan selesailah rangkaian acara Up Grading hari itu.

Up Grading hari kedua dilakukan di Wisata Lembah Dieng. Agenda hari itu adalah outbond.  Dengan diadakannya outbond diharapkan para peserta dapat bekerjasama dengan baik dan mempunyai strategi-stretegi khusus dalam menyelesaikannya dan memenangkan permainannya. Sama halnya dengan organisasi yang tidak dapat dijalankan seorang diri dan membutuhkan misi-misi dalam mencapai visi yang telah ditentukan.  Kegiatan hari itu berlangsung dari pukul 08.00-13.30 WIB.

1185783_604887226269976_1608213006_n

 

 

 

 

 

 

“Man Jadda wa Jadda. Jadi siapa yang bersungguh-sungguh, dia yang akan mendapatkan. Tetap semangat dalam menjalani aktifitas, tetap semangat dalam berkarya, dan ikhlas dalam berbuat kebaikan”.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, khususnya kepada Keluarga Litbang yang berhasil membuat acara Up Grading menjadi luar biasa. Walaupun dengan keterbatasan yang ada, tidak menyurutkan semangat teman-teman dalam bekerja dan memenuhi apa yang sudah menjadi tanggung jawab bersama.

 18 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *