Selamat datang, Relawan Muda!

[ SALAM RELAWAN MUDA BRAWIJAYA ]

Inilah dunia kita, dunia tanpa tepuk tangan, dunia tanpa penghargaan dan dunia tanpa pamrih.

TELAH DIBUKA !
Pendaftaran Anggota Baru DIKLAT XXXVIII 2019

Tiga Cara Meningkatkan Kemampuan Otak

Otak menjadi salah satu sistem tubuh yang sangat vital. Jika terjadi sesuatu pada otak manusia, maka bisa dipastikan bahwa bagian tubuh yang lain akan terganggu. Berikut ada beberapa cara dalam meningkatkan kemampuan otak, antara lain:

  • Kurangi Mentega Buatan
    Kenapa kita disarankan untuk mengurangi mentega buatan? Alasanya, karena mentega buatan mengandung bahan kimia deastil yang dapat membahayakan sel-sel otak. Deastil memicu gumpalan protein di otak yang menjadi penanda penyakit alzheimer. Jadi mulailah mengurangi konsumsi mentega buatan dan sayangi otak kita!
  • Berkumurlah dengan Lemonade
    Sebuah penelitian membuktikan bahwa berkumur dengan lemonade (cairan manis) dapat meningkatkan rasa kegigihan atau dapat pula memberikan sinyal kepada otak untuk lebih perhatian. Jadi, buat para mahasiswa yang susah berkonsentrasi atau gampang bosan dengan pelajaran, resep ini bisa dicoba.
  • Tidur Tujuh Jam Per Hari
    Buat yang pengen pinter, selain belajar, tidur cukup juga perlu diperhatikan. Jangan kurang atau berlebih! Tidur melebihi batas berbahaya bagi otak kita karena otak bisa terpicu untuk menjadi dua tahun lebih tua. Hal ini juga ada pada sunnah Rasul yang tidak menganjurkan untuk tidur lebih dari 7 jam per
    hari karena bisa mempercepat kematian. Kekurangan tidur juga berdampak buruk bagi kesehatan karena sistem tubuh yang terus bekerja juga membutuhkan istirahat.Sumber : http://doktersehat.com/fakta-unik-tentang-otak-manusia
    Majalah Reader’s Digest Indonesia

1 Comment

  1. fungsiklopedia | | Balas

    otak juga merupakan organ yang paling rumit dan merupakan sumber insting dasar manusia yaitu fight or flight

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *