Selamat datang, Relawan Muda!

Belajar Bersama di Kegiatan Sertifikasi Pertolongan Pertama

Sertifikasi Pertolongan Pertama 2019

Menjadi relawan haruslah berbekal kemampuan dan ilmu yang mumpuni agar senantiasa dalam memberikan pertolongan sesuai dengan standar dan prosedur yang ada. Selain melaksanakan pendidikan dan latihan dasar haruslah ada kegiatan untuk menunjang proses belajar dan pengakuan kemampuan seorang relawan. Oleh karenanya Seksi DIKTEN (Pendidikan dan Tenaga) di tahun 2019 ini mengadakan kegiatan Sertifikasi Pertolongan Pertama dari PMI (Palang Merah Indonesia) Regional Kota Malang.

Sertifikasi Pertolongan Pertama 2019

Kegiatan Sertifikasi ini dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 (Rabu & Kamis) April 2019 dengan dua rangkaian kegiatan yaitu tes tulis dan tes praktik secara individu dan kelompok. Tes tulis dilaksanakan pada hari pertama dengan menguji semua materi pertolongan pertama dan kemudian dilanjutkan tes praktik seperti pembalutan dan pembidaian serta BHD-RJP (Bantuan Hidup Dasar- Resusitasi Jantung dan Paru). Hari kedua dilanjutkan tes praktik berkelompok dalam menyelesaikan halang rintang. Kegiatan ini dikuti oleh 26 peserta anggota KSR UB.

Sertifikasi Pertolongan Pertama 2019

Selesai kegiatan tidak lupa dilaksanakan evaluasi bersama PMI Kota Malang terkait pelaksanaan kegiatan sertifikasi dan pengumuman kelulusan yang dilaksanakan 2 minggu setelah kegiatan. Seluruh peserta dinyatakan lulus ujian dan telah tersertifikasi pertolongan pertama. Hal tersebut dibuktikan dengan sertifikat yang diberikan oleh PMI Kota Malang kepada seluruh peserta melalui Seksi DIKTEN.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini harapannya semua anggota yang telah lulus ujian dan telah tersertifikasi dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di masyarakat dan lingkungan sekitar serta menjadi relawan yang tangguh dan bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan.

 14 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *