Selamat datang, Relawan Muda!

[ SALAM RELAWAN MUDA BRAWIJAYA ]

Inilah dunia kita, dunia tanpa tepuk tangan, dunia tanpa penghargaan dan dunia tanpa pamrih.

TELAH DIBUKA !
Pendaftaran Anggota Baru DIKLAT XXXVIII 2019

Nikmati Puasamu

Puasa di Bulan Ramadhan, merupakan salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan bagi setiap Muslim yang telah dikenakan ganjaran pahala-dosa bagi dirinya. Hal ini, menjadi konsekuensi keimanan seorang muslim, merujuk pada salah satu ayat dalam AlQur’an “tidaklah Kami(Allah) ciptakan Jin & Manusia, kecuali untuk beribadah (menyembahKu)”.

Keutaman berpuasa juga dibuktikan dari Hadist Qudsi. Bersabda Rosululloh SAW. –“Alloh Ta’ala berfirman : “Seluruh amalan anak-anak Adam menjadi miliknya, kecuali Puasa. Maka sesungguhnya Puasa itu menjadi milik Saya, dan Saya membalasnya dengannya” (HR. Bukhari, Muslim & Nasai).

Seorang Muslim sudah sepatutnya mengambil perkara kehidupannya dari petunjuk Al-Quran dan Al-Hadist, merujuk dari kedua sumber diatas kita wajib melaksanakan amalan puasa ini dengan perasaan senang sebab kita telah mengetahui pahalanya. Tahukah kamu bahwa lama berpuasa itu ditentukan dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari? Coba kita sadari di negeri ini kita hanya berpuasa sekitar 12 jam, lain halnya dengan saudara-saudara kita di Eropa Utara (Arktik) mereka berpuasa hampir 20 jam di tahun ini disebabkan pendeknya masa tenggelamnya matahari (viva.co.id), ataupun contoh saudara-saudara kita yang berada di Suriah, Irak, Rohingya dan Palestina yang mereka berpuasa dibawah tekanan konflik ataupun di Xinjiang, dimana puasa dilarang pemerintah bagi mereka.

Jadi, sudahkah anda berpuasa dengan sungguh-sungguh? Ingat, bulan ini segera meninggalkan kita. Maka, Nikmatilah Puasamu!!!

Sumber: Al-Quran, Al-Hadist, dan http://dunia.news.viva.co.id/news/read/338525-muslim-eropa-utara-puasa-hingga-20-jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *