Selamat datang, Relawan Muda!

[ SALAM RELAWAN MUDA BRAWIJAYA ]

Inilah dunia kita, dunia tanpa tepuk tangan, dunia tanpa penghargaan dan dunia tanpa pamrih.

TELAH DIBUKA !
Pendaftaran Anggota Baru DIKLAT XXXVIII 2019

Operasi Akbar PK2MU Menyambut MABA UB 2018

Semester baru, mahasiswa baru. Universitas Brawijaya merayakan pesta penyambutan mahasiswa baru pada Selasa, 14 Agustus 2018 lalu. Tak ketinggalan KSR UB ikut serta dalam kegiatan tersebut sebagai tim kesehatan pembantu panitia. Operasi (PK2MU) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas atau yang lebih dikenal sebagai (RAJA BRAWIJAYA) Rangkaian Jelajah Almamater Universitas Brawijaya 2018 dilaksanakan sehari penuh dengan berbagai rangkaian acara. Terdapat empat tempat pelaksanaan kegiatan operasi yaitu di pagi hari berada di sekitar Lapangan Rektorat pada saat upacara pembukaan dilanjutkan penjagaan tiga venue pada rangkaian berikutnya yaitu di Gedung Samantha Krida, GOR Pertamina dan di Sport Center UB.

Operasi Akbar PK2MU Menyambut MABA UB 2018

Persiapan briefing hari H dilakukan mulai pukul 04.00 WIB, semua personil berkumpul di sekitar Gedung UKM untuk malaksanakan persiapan dan sarapan pagi. Setelah selesai sholat subuh semua personil telah menempati tempat pembagian masing-masing. Pada saat penjagaan di venue personil KSR UB dibagi menjadi dua shift yaitu pagi mulai dari selesainya acara pembukaan pada 09.00-12.30 WIB dan shift dua pada pukul 12.30-16.30 WIB.

Menurut Dhiajeng (Diklat 36) dari Pengurus Seksi Operasional Teknis Pertolongan Pertama dan Penanggulangan Bencana, menyatakan bahwa operasi kali ini merupakan operasi terbesar dilingkup kampus, “Operasi ini adalah operasi paling besar yang dilakukan di dalam Universitas Brawijaya, dengan menerjunkan 80 personil secara serentak dalam satu hari rangkaian acara untuk menjadi tim kesehatan yang menjaga lebih dari 10.000 mahasiswa baru” ujarnya.

Sebelum kegiatan PK2MU ini Seksi Operasi mengadakan persiapan untuk anggota KSR UB yang dilakukan semenjak satu bulan yaitu dengan melakukan latihan fisik dan latihan rutin materi bekerjasama dengan Seksi (DIKTEN) Pendidikan dan Tenaga. Kegiatan latihan ini dilakukan sekitar tiga jam setiap hari pada hari Senin dan Jumat pada sore hari. Tujuannya agar anggota merasa siap dan fisik serta kemampuan terlatih untuk melaksanakan kegiatan operasi tersebut.

Ketua Umum KSR UB, Dwi Febrian Windiharja (Diklat 35), menambahkan bahwa kegiatan ini adalah operasi terbesar selama periode ini, sehingga butuh persiapan matang untuk melaksanakannya, “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, ada manfaat yang dapat diambil oleh anggota KSR UB sendiri salah satunya yaitu peningkatan pengalaman dan pengetahuan sebagai relawan yang melakukan pertolongan pertama dan evakuasi. Harapannya semoga anggota lebih bias melatih kepekaan dalam kemanusiaan dan selanjutnya dapat mengaplikasikan pengalaman dan pengetahuan yang didapat saat ini pada kegiatan-kegiatan berikutnya.”.

Setelah semua rangkaian acara selesai personil KSR UB masih mengadakan kegiatan evaluasi terlebih dahulu yang bertempat di Lapangan Rektorat dan sesi foto Bersama. Harapannya dengan adanya evaluasi kedepannya kegiatan seperti ini akan terlaksana dengan lebih baik lagi.

Operasi Akbar PK2MU Menyambut MABA UB 2018


#ARYASATYA56
#SatuCitaAksiBrawijaya
#KitaSatuBrawijaya
#MABAUB2018
#RAJABRAWIJAYA2018
#OPERASI2018

#KSRUBJAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *