Selamat datang, Relawan Muda!

Menyambut Adyatama 57

Dokumentasi Operasi Adyatama 57 2019

Pada tanggal 13 Agustus 2019 Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan akbar yaitu penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2019. KSR UB ikut serta menjadi bagian dalam kegiatan tersebut sebagai tim kesehatan pembantu panitia. Operasi (PK2MU) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas atau yang lebih dikenal sebagai (RAJA BRAWIJAYA) Rangkaian Jelajah Almamater Universitas Brawijaya 2019 dilaksanakan sehari penuh dengan berbagai rangkaian acara. Pelaksanaan kegiatan operasi berada pada empat tempat yaitu di pagi hari berada di sekitar Lapangan Rektorat pada saat upacara pembukaan dilanjutkan penjagaan tiga venue pada rangkaian berikutnya yaitu di Gedung Samantha Krida, GOR Pertamina dan di Sport Center UB.

Dokumentasi Operasi Adyatama 57 2019

Kegiatan dimulai sejak kedatangan mahasiswa baru mulai pukul 05.00 WIB melalui 2 gerbang utama yaitu Veteran dan Panjaitan. KSR UB melakukan persiapan dan briefing hari H dilakukan mulai pukul 04.00 WIB, semua personil berkumpul di depan Gedung UKM untuk melaksanakan persiapan dan sarapan pagi. Setelah selesai sholat subuh (bagi muslim) personil telah menempati tempat pembagian masing-masing. Pada saat penjagaan di venue personil KSR UB dibagi menjadi dua shift yaitu pagi mulai dari selesainya acara pembukaan pada 09.00-12.30 WIB dan shift dua pada pukul 12.30-16.30 WIB.

Dokumentasi Operasi Adyatama 57 2019

Operasi PK2MU merupakan operasi terbesar lingkup kampus dan operasi terbesar kali ini KSR UB menerjunkan 75 personil secara serentak dalam satu hari rangkaian acara untuk menjadi tim kesehatan yang menjaga lebih dari 10.000 mahasiswa baru. Sebelum kegiatan PK2MU ini Seksi Operasi mengadakan persiapan untuk anggota KSR UB yang dilakukan semenjak satu bulan yaitu dengan melakukan latihan fisik dan latihan rutin materi. Tujuan kegiatan latihan adalah agar anggota merasa siap dalam hal ilmu pertolongan dan siap fisik untuk melaksanakan kegiatan operasi tersebut.

Dokumentasi Operasi Adyatama 57 2019

Tidak lupa setelah semua rangkaian acara selesai personil KSR UB masih mengadakan kegiatan evaluasi terlebih dahulu dan sesi foto bersama. Harapannya dengan adanya evaluasi kedepannya kegiatan seperti ini akan terlaksana dengan lebih baik lagi dan kesiapan personil lebih matang lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *