Selamat datang, Relawan Muda!

Manfaat bekicot untuk kesehatan

http://3.bp.blogspot.com/-8Yh-LPBMxHk/Ti1jkUy-KoI/AAAAAAAAATk/EY5qJS1_o00/s320/bekicot.jpg

Selain rasanya yang lezat, daging bekicot memiliki khasiat yang luar biasa untuk obat penyakit asma dan gatal – gatal. Untuk menjadikannya obat, kalian bisa memecah ujung cangkang bekicot, kemudian keluar lendir bekicot yang bisa langsung di manfaatkan.

Sebenarnya bekicot ini lebih cocok sebagai obat, berikut adalah beberapa manfaat bekicot untuk kesehatan :

  1. Bekicot merupakan sumber protein hewani yang bermutu tinggi karena mengandung asam-asam amino esensial yang  lengkap.
  2. Lendir pada bagian dalam cangkangnya, dapat digunakan sebagai obat luar untuk luka sayat dan luka robek, juga untuk mempercepat pematangan bisul dan jerawat.
  3. Dagingnya baik untuk pengobatan penyakit liver dan Hepatitis B. Biasa di temui di angkringan, daging bekicot dibuat sate atau kripik bekicot.

Manfaat lain dari hewan bekicot ini dapat dibuat tepung bekicot atau pakan ternak, karena bekicot mengandung asam – asam amino essensial.

Tidak sedikit orang yang merasa jijik dengan hewan yang dikenal berjalan lamban ini, mungkin termasuk anda yang sedang membaca tuisan ini. Semoga saja beberapa fakta unik dari bekicot ini membuat anda lebih menghargai keberadaannya.

 

 24 total views,  1 views today

2 Comments

  1. Pina | | Reply

    Apakah bekicot bisa menyembuhkan kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *