Selamat datang, Relawan Muda!

Kemeriahan Memperingati Suka Cita HUT Ke-38

Korp Sukarela Universitas Brawijaya merupakan oranisasi yang berdiri sejak tanggal 7 Oktober 1980. Secara de facto, oragnisasi KSR UB merupakan organisasi kepalang merahan tertua diantara oraganisasi kepalang merahan yang ada di Universitas lainnya. Korps Sukarela Universitas Brawijaya (KSR UB) adalah unit kegiatan mahasiswa di Universitas Brawijaya yang berorientasi pada kegiatan sosial kemanusiaan yang berlandaskan kepalangmerahan. KSR UB didirikan dengan tujuan untuk meringankan penderitaan sesama manusia apapun penyebabnya, tanpa melihat perbedaan golongan, bangsa, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, ataupun kepercayaan. Melalui sistem profesional keorganisasian mahasiswa dan suasana kekeluargaan. Selain itu KSR UB merupakan organisasi dimana terdapat rasa kekeluargaan yang sangat kental antar anggotanya baik yang masih aktif kuliah ataupun yang sudah menyelesaikan masa kuliah. Dan sampai saat ini, anggota KSR UB telah mencapai 2700 orang. Sejumlah alumni KSR UB tersebar ke seluruh pelosok tanah air dengan jiwa sosial kemanusiaan yang terpelihara dalam diri masing-masing.

Terhitung sejak 7 Oktober 1980 usia UKM KSR UB ini mencapai 38 tahun hingga tahun 2018. Selama 38 dekade, KSR berkiprah sebagai oragnisasi yang bergerak dibidang sosial kemanusian tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi anggota yang turut memberikan sumbangsih jejak perjalanan KSR UB. Sehingga untuk memperingati hari ulang tahun KSR UB setiap tahun digendakan suatu perayaan. Selain untuk meperingati hari ulang tahun KSR UB, perayaan tersebut juga bertujuan untuk menyambung silaturrahmi dengan seluruh anggota KSR UB, KSR perguruan tinggi lain, Unit kegiatan Mahasiswa di Universitas Brawijaya, Lembaga-lembaga yang bekerja sama dengan Korp Sukarela Universitas Brawijaya.

Tahun ini peringatan hari ulang tahun KSR UB dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober bertempatkan di Gazebo Raden Wijaya Universitas Brawijaya dengan dua rangkaian acara yaitu Jalan jalan sehat yang berlangsung pada pukul 06.00-11.00 WIB dan Malam puncak yang dilakasanakan pada pukul 18.00-23.30 WIB. Antusias para undangan dan anggota yang hadir sangat luar biasa. Salah satu undangan mengaku bahwa acara HUT ke 38 ini mampu memberikan suasana berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *