Selamat datang, Relawan Muda!

Hidup Sehat dengan Kacang Kapri

kacang kapri
Gambar: Kacang Kapri

Kacang kapri, menjadi salah satu makanan yang diperlukan oleh tubuh. Makanan ini bisa membuat konsumennya lebih kebal, supaya tidak gampang sakit lagi. Meskipun otaknya sering dieksplorasi, tetapi dapat diimbangi dengan tubuh yang kuat dan sehat. Kenapa, tubuh kita membutuhkan kacang kapri? Karena ternyata banyak kandungan dalam kacang kapri yang bagus buat kesehatan tubuh, antara lain:

  • Vitamin
    Kacang kapri mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah vitamin K yang membantu menjaga kalsium dalam tulang dan membuat tulang menjadi kuat. Kandungan lainnya adalah vitamin B6, vitamin C, dan folat yang dapat memperbaiki kesehatan jantung.
  • Mineral
    Kacang kapri merupakan sumber zat besi yang baik dan sangat penting untuk pembentukan sel darah merah. Mengkonsumsi kacang kapri yang kaya zat besi dapat membantu mencegah anemia dan kelelahan. Selain itu, kacang kapri juga mengandung betakaroten, salah satu bentuk antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari sel kanker.
  • Diet
    Buat yang mau diet, mengkonsumsi kacang kapri bisa dijadikan salah satu pilihan. Selain kadar kalorinya yang sedikit, serat yang terdapat di dalamnya juga membantu kita kenyang lebih lama. Jadi, buat para pelaku diet, tidak perlu takut dietnya bakalan nurunin kekebalan karena kacang kapri bisa jadi solusi dalam membantu menjaga kekebalan tubuh.

Maka, bijaklah dalam memilih makanan! Karena sebaik-baik obat atas penyakit adalah makanan yang dikonsumsi.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/tingkatkan-kekebalan-tubuh-dengan-kacang-kapri-polong-polongan.html

 6 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *