Selamat datang, Relawan Muda!

Menjadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup Sehat

Donor Darah #2 KSR UB

Kegiatan rutin Donor Darah KSR UB dilakukan setiap 3 bulan sekali dan kali ini yang ke-2 dilaksanakan pada 31 April 201. Selain sebagai fasilitas bagi calon pendonor di Kampus Universitas Brawijaya yang tidak sempat pergi ke UTD (Unit Transfusi Darah) untuk donor darah, namun dengan diadakannya kegiatan ini dirancang sebagai cara menciptakan gaya hidup sehat bagi para mahasiswa/i dan masyarakat Kampus. Karena dengan mendonorkan darahnya setiap calon pendonor mendapatkan manfaat yang baik salah-satunya pengecekan kesehatan rutin secara gratis meliputi berat badan, tekanan darah, dan kadar hemoglobin darah serta jika lolos semua tes dan dapat mendonorkan darah maka darah akan di tes kembali setelah sampai di UTD dan kita akan mengetahui kesehatan darah dan kondisi tubuh kita.

Donor Darah #2 KSR UB

Pada kesempatan ke dua ini ada telah lebih dari 60 calon pendonor, namun yang lolos dan dapat mendonorkan darah hanya sekitar 40 pendonor. Kebanyakan calon pendonor gagal pada saat tes tekanan darah di bawah normal dan kadar hemoglobin darah yang terlalu rendah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini harapannya semakin banyak yang rutin mendonorkan darah dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehat masa kini. Dengan mendonorkan darah maka kita dapat membantu sesama dengan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sampai jumpa di Donor Darah #3 KSR UB!

 19 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *