Selamat datang, Relawan Muda!

Buka Bersama dengan Panti Asuhan Al-Ikhlas Wagir

Dalam rangkaian acara Ramadhan bersama KSR UB , Pengurus khususnya divisi Pengabdian Masyarakat dibantu dengan teman-teman yang lain mengadakan buka puasa bersama dengan 64 adik panti Al-Ikhlas di Wagir. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin (12/07), mendapat sambutan antusias dari pihak panti, terlebih bagi adik-adik yang memancarkan rona bahagianya saat melakukan doa bersama dan Istighosah bersama.

“Saya terkesan sekali pada hari itu karena sikap yang mereka tunjukkan dalam menerima kita lebih dari ekspektasi saya. Mereka melakukan doa bersama sampai Istighosah demi kelancaran acara kita, acara KSR Brawijaya”, ujar Lisa selaku koordinator buka bersama ini.

IMG_5724
Gambar: Doa Bersama dan Istighosah di Panti Asuhan Al-Ikhlas Wagir

Dalam kesempatan yang sama, Lisa juga menjelaskan bahwa kegiatan buka bersama ini sudah menjadi tradisi KSR UB dalam mengadakan rangkaian acara berbagi dan menjalin silaturahim. KSR UB sudah menjalin kerjasama dengan Panti Asuhan Al-Ikhlas Wagir dari tahun kemarin yang terwujud dalam bentuk bakti sosial. Ketika mereka punya kegiatan besar, mereka juga tidak lupa mengajak KSR UB untuk bergabung dan mengikuti acaranya. Dalam waktu dekat, KSR UB akan kembali kesana untuk melakukan Halal Bihalal.

“Untuk tetap menjalin silaturahim dengan mereka, kami akan melakukan Halal Bihalal kesana. Tapi kami belum bisa memastikan kapan waktunya, yang jelas pada moment lebaran”, kata Lisa.

 Dengan adanya buka bersama ini diharapkan bukan hanya menjadi acara rutinan, tetapi mampu menjadi pembelajaran bagi semua pihak akan pentingnya berbagi. Berbagi bukan hanya bisa dilakukan dengan berbagi materi. Berbagi ilmu, berbagi pengalaman juga tidak kalah pentingnya.

Tetap semangat dalam menjalankan puasa. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas ataupun lemas. Tidurnya orang berpuasa bisa menjadi ibadah, apalagi melakukan hal kebaikan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1435 H, semoga amal-amal ibadah kita dapat diterima oleh-Nya.

Sumber: Divisi Pengabdian Masyarakat (Pengmasy) KSR UB

 17 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *