Selamat datang, Relawan Muda!

Bakti Sosial Muda 2014

Kepedulian terhadap panti asuhan, masih ditunjukkan oleh para anggota KSR Universitas Brawijaya melalui Bakti Sosial (Baksos Muda) 2014. Kegiatan baksos kali ini mengusung tema “Berjabat Tangan Ciptakan Kekeluargaan Bersama KSR Universitas Brawijaya” yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Ikhlas Wagir, Malang.

Kegiatan yang terdiri dari 4 rangkaian acara itu diketuai oleh Supriyadi (D’33). Dia menjelaskan bahwa pengabdian kepada adik-adik panti asuhan ialah suatu investasi, dimana investasi tersebut untuk selamanya. Yatim piatu merupakan anak yang secara umum kurang finansial serta kurang perhatian dan kasih sayang sehingga perlu kiranya untuk diringankan bebannya.

IMG_2730[1]

Dalam baksos tersebut, berlangsung 4 kali pertemuan, yaitu tanggal 26-27 April dan 3-4 Mei 2014 dengan agenda yang berbeda. Pada awal pertemuan, inti kegiatannya adalah pembukaan dan perkenalan anggota KSR UB, khususnya panitia baksos muda 2014 kepada seluruh penghuni panti Al-Ikhlas Wagir. Rangkaian acara selanjutnya ialah pemberian materi, bagaimana menggosok gigi yang baik serta materi sanitasi kesehatan (cuci tangan yang benar). Koordinator sie acara, Yudi (D’33) menjelaskan bahwa pemberian materi tersebut disesuaikan dengan usia adik-adik panti yang rata-rata masih dibawah 10 tahun. Menutup acara hari itu, ada hiburan dari kakak-kakak KSR UB, yaitu penampilan musik akustik. Rangkaian acara selanjutnya diisi dengan ketrampilan, yaitu kolase. Puncak dari acara baksos kali ini dilaksanakan di Playground Veteran dengan agenda bermain bersama. Pemberian materi dan permainan-permainan tersebut tentunya tidak tanpa alasan. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat buat adik-adik dan dapat diaplikasikan dengan baik.

CIMG2103

Berakhirnya rangkaian acara tidak lantas memutuskan hubungan silaturahmi dengan mereka. Supri, begitu sapaan Ketua Pelaksana ini menyatakan bahwa masih ada agenda lain yang akan dilaksanakan diluar tanggal tersebut. Dia bersama teman-teman panitia lainnya berencana untuk memberikan perpustakaan mini dan penggantian banner Al-Ikhlas serta akan ada agenda rutin untuk melakukan pengajaran disana.

Kegiatan yang telah berjalan sukses itu memberi kebahagiaan tersendiri, khususnya buat teman-teman panitia. “Senyum adik-adik panti adalah senyum kita semua, dan senyum itu akan membuat senyum dunia”, begitu kata Supri. Tetap semangat dan jangan bosan berbagi, mulai dari tenaga, pikiran sampai materi. Yudi menambahkan, tetap jaga hubungan, tingkatkan koordinasi dan minimalisasi mis komunikasi.

Tetap semangat buat semunya dan terus berkarya. KSR Brawijaya, jaya, jaya, jaya.

Sumber: Panitia Baksos Muda 2014

 5 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *