Selamat datang, Relawan Muda!

[ SALAM RELAWAN MUDA BRAWIJAYA ]

Inilah dunia kita, dunia tanpa tepuk tangan, dunia tanpa penghargaan dan dunia tanpa pamrih.

TELAH DIBUKA !
Pendaftaran Anggota Baru DIKLAT XXXVIII 2019

Aksi KSR UB Peduli Sampah

Aksi KSR UB Peduli Sampah

Latar belakang adanya Hari Peduli Sampah pada tahun 2005 silam terjadi di longsoran TPA daerah Leuwigajah, Jawab Barat yang menelan ratusan korban meninggal dan 2 kampung adat hilang dari peta (kumparan.com). Kemudian, tanggal 21 Februari disepakati sebagai hari peringatan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional dan saat itu pula Indonesia ditargetkan mampu bersih dari sampah pada tahun 2020.

Pada tanggal 21 Februari 2018 merupakan Hari Peringatan Peduli Sampah Nasional yang tidak hanya sekedar seremonial belaka tanpa dimaknai lebih dalam. Di tahun 2018 ini pengolahan sampah nyatanya tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan padahal pada tahun 2020 Indonesia akan menargetkan bebas sampah, namun belum banyak dilakukan aksi yang mengantarkan pada Indonesia bebas sampah.

Aksi KSR UB Peduli Sampah

Dengan i’tikat baik menuju perubahan kecil menjadi lebik baik, UKM Korps Sukarela Universitas Brawijaya ikut andil dan aktif berpatisipasi dengan program Indonesia Bebas Sampah 2020 dengan Aksi Peduli Sampah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ; Minggu, 18 – Februari – 2018 bertempat di Gedung UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Universitas Brawijaya. Pelaksaan Aksi Peduli Sampah ini berupa membagikan stiker himbauan peduli sampah, menyisir setiap lorong di lantai gedung UKM serta memilah sampah berdasarkan jenisnya.

Dengan berangkatnya inisiatif ini, harapannya pengguna layanan publik agar lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Khususnya warga Universitas Brawijaya.

Kalau bukan kita siapa lagi?
Mari wujudkan bersama-sama menuju Indonesia Bebas Sampah 2020.

#Pesan2018#BebasSampah2020

Berikut dokumentasi Video Aksi KSR UB Peduli Sampah :

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua!
Tetap jaga dan lestarikan lingkungan disekitar kita!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *