DETAIL PELAKSANA BALARAM XXVII

Berikut adalah detail pelaksanaan BALARAM XXVII KSR PMI Unit Universitas Brawijaya dan buku pedoman.

100. Detail Pelaksanaan TM BALARAM XXVII 2016 (FULL)

Notulensi Technical Meeting I

Hasil Pengundian Nomor Team dan Topik PRS

rundown-dan-perlombaan-ragam-hiburan

Buku Materi :

Ayo Siaga (Wira)

Pertolongan Pertama PMR

Pedoman Pertolongan Pertama PMI 2009

Pendidikan Remaja Sebaya

Gerakan

Donor Darah

Kepemimpinan PMR

Manajemen PMR

RSPS

Perawatan_Keluarga

Kenali PMI

 

Gambar Ambulance

Gambar Bidai

DAFTAR ISI TAS PERTOLONGAN PERTAMA

kartu penderita
KARTU PENDERITA

 

IMG-20160904-WA0017
IMG-20160904-WA0015 TANDU

 

IMG-20160904-WA0018
ISI TAS PERTOLONGAN PERTAMA

One thought on “DETAIL PELAKSANA BALARAM XXVII

  1. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Berdasarkan pengumuman Panitia Balaram pada hari Senin kemarin, yang menyampaikan bahwa pelaksanaan Balaram KEMBALI DITUNDA sampai tanggal 13-16 Oktober 2016 karena banyaknya kegiatan kemahasiswaan di UB. Hal ini tentunya membuat kami selaku peserta kecewa, sebab:
    1. Bahwa alasan penundaan itu ‘hanya’ karena adanya alasan dari Panitia, padatnya jadwal kegiatan kemahasiswaan. Panitia tidak memperhitungkan bahwa sebenarnya peserta (siswa SMA) juga mempunyai jadwal kegiatan sendiri-sendiri di sekolah, yang tentunya dengan adanya penundaan ini menjadikan mereka juga akan merevisi kegiatan-kegiatannya di sekolah (itupun kalau bisa).
    2. Bahwa dengan menentukan jadwal Balaram yang baru tersebut (13-16 Okt 2016), apakah Panitia juga sudah memperhitungkan bahwa pada tanggal tersebut juga bersamaan dengan jadwal UTS SMA?
    3. Bahwa dengan penundaan Balaram yang hanya berjarak H-2 dari kegiatan, apakah Panitia juga sudah memperhitungkan bahwa sebenarnya Peserta sudah menyiapkan hampir semua persiapannya, termasuk latihan teknis, sewa kendaraan, logistik selama lomba, peralatan, perlengkapan dan pernak-pernik untuk lomba? Apakah panitia sudah memikirkan berapa kerugian materi dan immateri dari peserta atas penundaan ini?
    Artinya, dari beberapa alasan tersebut tentunya membuat kami jadi bertanya-tanya, apakah Panitia benar-benar serius dalam menyiapkan Balaram ini? Karena sudah terjadi penundaan sebanyak 2 (dua) kali, padahal sudah mengadakan Technical Meeting, alasan penundaannyapun sepihak. Yang lebih membuat kami jadi bingung, KALAUPUN BENAR bahwa Balaram ini ditunda karena padatnya kegiatan kemahasiswaan, berarti perencanaan Balaram oleh Panitia tidak mengacu/melihat pada agenda kemahasiswaan di UB, inipun juga aneh bin ajaib.
    Akhirnya, kami berharap agar Panitia Balaram lebih BIJAK lagi dalam melaksanakan Balaram ini. Jangan membuat kebijakan yang sepihak tanpa memperhitungkan kepentingan pihak yang lain. Ingat…tanpa peserta, Balaram tidak akan pernah ada. Semoga ada perbaikan !!!
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *