BUKA BERSAMA KSR UB DENGAN KOMUNITAS AKAR TULI MALANG DAN PANTI ASUHAN AL-IKHLAS WAGIR, MALANG

IMG_2437
Gambar: Doa Bersama dan Istighosah di Panti Asuhan Al-Ikhlas Wagir

Bulan Ramadhan tahun 2015 ini, KSR UB khususnya pengurus divisi Pengabdian Masyarakat mengadakan rangkaian acara bulan Ramadhan yaitu buka bersama KSR UB dengan Komunitas Akar Tuli Malang dan 60 adik-adik panti asuhan Al-Ikhlas di Wagir. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 21 Juni 2015 di panti asuhan Al-Ikhlas, Wagir, Malang. Kegiatan buka bersama ini mendapat sambutan antusias dari pihak panti asuhan Al-Ikhlas, Wagir, senyuman bahagia juga terpancar dari raut wajah adik-adik panti tersebut.

Buka bersama tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adik-adik panti maupun anggota KSR UB yang hadir dalam rangkaian acara ini tidak hanya sekedar buka bersama dan istighosah saja, melainkan seluruh hadirin juga diberi pelatihan bahasa isyarat oleh Komunitas Akar Tuli Malang. Seluruh hadirin sangat antusias mendengarkan dan mempraktikan apa yang diajarkan oleh Komunitas Akar Tuli Malang.

IMG_2342
Gamabr : Pelatihan Bahasa Isyarat dari Komunitas Akar Tuli Malang

“Sangat bagus sekali, karena pertama kali pelatihan bahasa isyarat diberikan kepada adik-adik panti dimulai sejak dini dan juga sangat bermanfaat bagi teman-teman KSR UB dalam penangan korban difable”, ujar Supriyadi selaku koordinator divisi Pengabdian Masyarakat KSR UB 2015.

Pelatihan bahasa isyarat ini sangatlah penting untuk kita semua, yang memang belum memahami bagaimana cara berkomunikasi dengan teman-teman difable, dengan diadakan pelatihan ini diharapkan seluruh hadirin, khususnya anggota KSR UB, bisa memahami bagaimana cara berkomunikasi dengan teman-teman difable.

Selain itu, Supriyadi juga menjelaskan bahwasanya kegiatan buka bersama tahun ini, seluruh anggota KSR UB yang masih berstatus anggota Muda (M) dan anggota Biasa (B) bisa tetap mempererat tali silaturahmi dengan para alumni, yang mana sudah berstatus anggota Luar Biasa (L), yang mana juga dapat bertukar informasi mengenai KSR UB yang terdahulu.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh KSR UB, yang mana KSR UB mengharapkan bisa terus menjalin tali silaturahmi dengan panti asuhan Al-Ikhlas, Wagir, Malang. Senyum bahagia dari adik-adik panti merupakan kebahagian tersendiri bagi seluruh  anggota KSR UB.

Semangat selalu dalam menjalankan puasa Ramadhan tahun ini. Semoga ilmu yang telah diberikan oleh Komunitas Akar Tuli Malang bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih panti asuhan Al-Ikhlas, Wagir, Malang dan  Komunitas Akar Tuli Malang yang telah meluangkan waktunya dalam kegiatan buka bersama kali ini.

Sumber: Divisi Pengabdian Masyarakat (Pengmas) KSR UB 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *